Kompol Yohanis Horhorow Wakapolres Kepulauan Aru, Pimpin Upacara Peringati HUT Bhayangkara Ke -78
Kepulauan Aru, reporterdesa.com - Kepolisian Resort Kepulauan Aru Daerah Maluku menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Bhayangkara
 ke -78 dilaksanakan di depan tribun Lapangan Yos Sudarso Dobo pada hari Senin (01/07/2024).
Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kepulauan Aru, Kompol Yohanis Horhorow AMK, SH, itu dihadiri oleh Kajari Kepulauan Aru, Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Pimpinan TNI, pimpinan OPD lingkup Pemkab Aru, para pejabat utama polres Aru, tokoh agama, tokoh adat, organisasi pemuda, serta tamu undangan lainnya. 

Wakapolres Aru di sela-sela kegiatan itu kepada Wartawan mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ke -78 di tahun 2024 ini patut di syukuri, kendati cuaca alam tidak bersahabat lantaran hujan, namun tidak menjadi kendala atau memberikan rintangan dalam melaksanakan upacara peringati HUT Bhayangkara ke - 78 Tahun 2024.

"Patut kita syukuri yang pertama atas anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga giat tersebut bisa berjalan dengan segala baik, Walaupun memang kalau kita lihat cuaca hujan namun tidak menjadi kendala atau memberikan rintangan yang berarti, karena sesungguhnya perayaan ini patut kita syukuri dan wajib dilaksanakan giat tersebut dilaksanakan secara serempak di seluruh jajaran Polri" Ujar wakapolres Kepulauan Aru. 

Lebih lanjut kata Horhorow, dengan pertambahan usia pada Polri menjadi 78 tahun, diharapkan ada terjalin kerjasama dari semua elemen masyarakat dan juga seluruh stakeholder khususnya di Kepulauan Aru sehingga kemitraan antara Polri dan masyarakat tetap terjalin dengan baik. 

"Dengan bertambah satu tahun menjadi 78 tahun di usia Kepolisian Republik Indonesia ini, tentunya diharapkan ada terjalin kerjasama dari semua elemen masyarakat dan juga seluruh stakeholder yang ada khususnya kita di Kepulauan Aru, sehingga hubungan kemitraan kita tetap terjalin dengan baik di antara Polri dan juga masyarakat karena situasi kondisi bisa tercipta dengan aman dan baik bukan hanya tugas kepolisian tetapi juga semua pihak." Uajarnya.

Pada momentum itu wakapolres juga berpesan kepada seluruh prajurit agar dalam menghadapi dinamika tugas selalu menghindari adanya pelanggaran tentunya dalam tugas serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

"Pimpinan telah menekankan dan setiap saat mengingatkan kepada khususnya seluruh jajaran Polri, bahwa menghadapi tantangan dan dinamika tugas yang tidak ringan yang pertama sekali adalah menghindari adanya pelanggaran dalam menjalankan tugas kemudian, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sehingga dengan semuanya itu diharapkan dengan pertolongan Tuhan yang maha kuasa, tugas-tugas kepolisian yang tidak ringan ini, bisa terlaksana dengan baik" Pesannya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun Bhayangkara
 ke -78 dilakukan pemotongan tumpeng oleh wakapolres Aru Kompol Yohanis Horhorow AMK, SH.

Sementara jajaran kejaksaan dan TNI AD, AL, memberikan ucapan selamat kepada Polri melalui pemberian kue sebagai bentuk sinergitas antara TNI/Polri dan Kejaksaan Negeri Kepulauan Aru.

Selain itu ada berbagai penarikan puluhan undian berhadia diantaranya sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya yang nantinya akan dilakukan pada puncak malam syukuran hari ulang tahun Bhayangkara Ke -78 yang bertempat di jalan Ali Moertopo, depan tribun Lapangan Yos Sudarso Dobo, kabupaten Kepulauan Aru (*).