Gedung Gereja Solagracia Jemaat GPM Dobo, Dapat Digunakan Kembali, Setelah Direhab Kurang Lebih Satu Tahun
Kepulauan Aru, reporterdesa.com - Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Dobo melakukan pemindahan alat - alat sakramen dari gedung Gereja Eden ke Gedung Gereja Solagracia untuk digunakan dalam Kepentingan Pelayanan. 
Gedung Gereja Solagracia baru saja selesai di renovasi oleh Umat selama satu Tahun, dengan memakan anggaran kurang lebih 1 Miliar. 
Pemindahan tersebut berlangsung pada Kamis  (04/07/2024) pagi. Di mulai dengan ibadah syukur singkat di Gedung Gereja Eden, dengan pemimpin kebaktian Pdt J Lokolo, yang adalah Ketua Majelis Jemaat GPM Dobo, 
kegiatan pemindahan alat alat sakramen tersebut Sekaligus pertanda digunakanlah Gedung Gereja Solagracia sebagai tempat Peribadatan.
Kurang lebih satu tahun lalu yaitu Mei 2023 di lakukan renovasi berat gedung Gereja Solagracia, sehingga seluruh alat alat sakramen milik Gereja Solagracia dipindahkan sementara ke gedung Gereja Eden. 
Dalam Kebaktian Syukur di Gereja Eden dihadiri oleh Majelis Pekerja Klasis PP Aru, para Pendeta di Jemaat Dobo, seluruh Majelis Jemaat GPM Dobo ,dan ribuan Umat . Seusai ibadah Syukur dilanjutkan dengan arak-arakan berjalan kaki untuk pengantaran alat alat sakramen menuju Gereja Solagracia. Dikawal oleh SatLantas Polres Aru. 
 Rute yang dilewat adalah Gereja Eden, Belakang Dewan lama, Koramil, tugu cendrawasih dan Sipur. Setelah sampai di Gereja Solagracia Umat mengikuti Kebaktian yang dipimpin Oleh Ketua Klasis PP Aru Pdt H Musa. Sehabis Kebaktian dilanjutkan dengan jamuan makan bersama.
(DW/SM)